Innalilah, Kakek di Bone Meninggal Diduga Usai Makan Konro

BONEPOS. COM, BONE - Seorang kakek berusia 65 tahun bernama Haji Sudding, warga Kelurahan Apala, Kecamatan Barebo, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan ditemukan meninggal di rumahnya, Jumat malam (23/10/2020).

Korban pertama kali ditemukan oleh anak kandungnya sendiri bernama Wahidah bersama suaminya bernama Sultan, di dalam rumah. Kondisinya sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Kasat reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf yang dikonfirmasi terkait penemuan mayat tersebut, membenarkan hal itu.

Ardi menjelaskan, berdasarkan informasi dari keterangan keluarga korban, Haji Sudding sebelumnya sempat menghadiri kegiatan takziah bersama warga lainnya yang berlokasi tak jauh dari rumahnya.

Pada saat itu korban sempat memakan masakan Konro, kemudian setelah itu korban kembali ke rumahnya.

"Anak korban ini sempat menghubungi orang tuanya melalui telepon namun tidak direspons, sehingga anaknya ini mendatangi rumahnya untuk mencari tahu keadaannya," beber AKP Ardy, kepada Boneposcom, Sabtu (24/10/2020).

Lanjut kata Ardy, anak korban bersama suaminya saat mendatangi rumah korban sempat mencium bau bangkai seperti bau bangkai tikus yang mati. Selanjutnya anak korban pun naik ke atas rumah mencari ayahnya. Betapa kagetnya, tiba-tiba dia menemukan korban sudah dalam keadaan terbaring dan tak bernyawa.

"Korban ditemukan oleh anaknya tadi malam di rumah orang tuanya, kebetulan korban tinggal seorang diri, tadi malam juga langsung di kebumikan," tambah Ardy.

Kondisi korban tak ditemukan sedikitpun adanya tanda-tanda kekerasan, sehingga keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi. Korban kuat diduga meninggal akibat tekanan naik setelah makan masakan konro. (her/ril)