Nuansa Cinta Sambut Sumpah Pemuda ala Dispora Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora) Kabupaten Sinjai akan menggelar kegiatan musikalisasi puisi bertema "Bersatu dan Bangkit".

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Sinjai yang juga selaku Ketua Panitian Pelaksana, Haji Jum Hidayat, Jumat (23/10/2020).

Jum menjelaskan, pesertanya berusia pemuda, mulai 16-30 tahun sebagaimana yang diataur dalam Perda Pemerintah Kabupaten Sinjai No. 31 tahun 2019.

"Pendaftarannya tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Kegiatan ini akan dilakukan Rabu 28 Oktober mendatang, bertempat di Pantai Mallenreng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur," ungkapnya.

"Untuk jadwal pendaftaran, dibuka mulai tanggal 20 hingga 25 Oktober 2020. Teknikal meeting dilaksanakan pada 26 Oktober, dan bagi pemenang akan mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan," sambungnya.

Adapun tujuan akan digelarnya kegiatan ini, Jum lanjut menjelaskan, selain dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda, juga yang terpenting adalah aktualisasi diri dalam mengembangkan potensi dan bakat.

Jum berharap, dengan digelarnya kegiatan ini nantinya Pemuda bisa menyampaikan ide-ide maupun gagasan yang positif untuk menumbuh kembangkan semangat kecintaan kepada bangsa dan negara. (fan/ril)