Akhir Pekan Danyon ‘Tindizzz’, Tenangkan Hati di Kolam Ikan

BONEPOS.COM, GOWA - Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, tengah asyik mengutak-atik ponsel di teras rumah kala Boneposcom bertandang ke rumah pribadinya di Kabupaten Gowa, Minggu (25/10/2020) pagi.

"Assalamualaikum," ucap penulis di luar pagar.

"Walaikumsalam. Masuk Ki," balas Danyon Ichsan.

Suasana teras rumah Danyon Ichsan, bisa dibilang ramai. Kendaraan di depan rumah orang nomor satu di Mako Brimob Bone, sangat padat lalu lintas, baik roda dua maupun roda empat.

Namun demikian, kondisi tersebut tak mengganggu obrolan kami di akhir pekan.

Ya, Danyon Ichsan mendapatkan amanah bertugas pengamanan di Kota Makassar. Ada 100 personel diboyong untuk mengawal unjuk rasa terkait penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja yang terjadi.

Sembari berbincang, Danyon yang beken dengan istilah 'Tindizzz' ini, mengajak penulis masuk ke dalam rumah melihat kolam ikan Koi peliharaannya.

Ada tujuh ekor Koi tengah asyik menari-nari di dalam kolam yang penulis taksir berukuran 2,5 meter x 2,5 meter. Bahkan, ada satu Koi berukuran raksasa. Wuih.

Sembari mengambil makanan ikan, Ichsan bercerita bahwa hobi merawat ikan tidak sekadar hobi semata. Melainkan ada manfaat lain yang dirasakan.

"Hati dan pikiran jadi tenang. Nuansa kolam dan gemericik air, menyejukkan jiwa," ucap lelaki asal Yogyakarta ini.

Dikatakan Ichsan, waktu luang dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk istirahatkan hati, pikiran, dan fisik.

"Sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, tentu kondisi personel Brimob harus prima guna mendukung saat bekerja," tutur Ichsan.

Setelah puas berbincang santai dengan Danyon Ichsan, penulis pun berpamitan. (ril)