Kedapatan Berbuat Terlarang, Dua Pria di Bone Diciduk Polisi

BONEPOS.COM, BONE - Tim Opsan Sat Narkoba Polres Bone berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku penyelahgunaan narkoba, Minggu (25/10/2020).

Pelaku diketahui berinisial YP (33) dan AD (41). Keduanya ditangkap di Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kasat Narkoba Polres Bone AKP Zaki Sungkar yang dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut membenarkan. Katanya, pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Bone.

"Iya benar, ada 2 tersangka yang diamankan yakni YP dan AD TKP-nya di Mare Kota," jelas Zaki.

Lanjut kata Zaki, dari tangan pelaku YP ditemukan barang bukti berupa 2 saset sabu, 1 ukuran kecil dan 1 lagi ukuran sedang, sementara ditangan pelaku AD juga ditemukan satu saset sabu ukuran kecil.

"Ada 3 saset sabu yang diamankan 2 saset ukuran kecil dan 1 saset ukuran sedang, barang bukti tersebut bersama tersangka sudah diserahkan ke penyidik," tambahnya.

Sebelumnya beredar isu di masyarakat bahwa ada 2 lokasi penangkapan pelaku di Kabupaten Bone, 1 beralamat di Kecamatan Mare dan 1 lagi beralamat di Kampung Bajo, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Informasi yang beredar bahwa pelaku penyalahgunaan narkotika di Kampung Bajo tersebut diketahui adalah oknum anggota Polri yang bertugas di Polres Bone.

Kasat Narkoba yang dikonfirmasi terkait adanya dugaan oknum polisi yang diamankan narkoba membantah hal tersebut. AKP Zaki mengatakan bahwa Opsnal Narkoba tidak melakukan penangkapan di Kampung Bajo melainkan hanya di Mare.

"Ada tangkapan tapi di Mare, bukan anggota yang ditangkap. Enggak ada Opsnal ke Kampung Bajo, siapa yang menyampaikan coba cari," beber AKP Zaki. (her/ril)