Kabar Gembira, Selangkah Lagi Bosowasi Zona Hijau Penyebaran Covid-19

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Tingkat penularan virus Corona (Covid-19) di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, mulai terkendali.

Diketahui sudah ada lima kabupaten di Sulsel masuk dalam kategori zona penularan risiko rendah (zona kuning), yakni Bosowasi. Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, dan Toraja Utara.

Lalu satu-satunya daerah yang masih dalam kategori zona risiko tinggi (zona merah) adalah Kota Palopo, sisanya masuk dalam kategori zona risiko sedang (zona oranye).

Hal inu diketahui dari unggahan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah dalam akun Instagram pribadi, Selasa (27/10/2020).

"Alhamdulillah, saat ini hampir seluruh Kabupaten di Sulawesi Selatan merupakan zona penularan rendah dan sedang Covid-19, dimana tingkat kesembuhan 87,7 persen dengan kasus tersisa 1.755 atau 9,8 persen. Tersisa 1 kabupaten yang masih dalam zona merah, namun kami akan terus berusaha menekan angka penyebarannya," tulis Nurdin Abdullah.

"Semoga ini bisa kita tingkatkan agar dalam waktu dekat dapat menjadi zona hijau. Saya terus mengajak kepada kita semua untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di manapun kita melakukan aktifitas," sambungnya. (ril)