Hari Kedua Operasi Zebra di Sinjai, Segini Jumlah Pelanggar Terjaring

BONEPOS.COM, SINJAI - Hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra 2020, Sat Lantas Polres Sinjai menjaring sebanyak 47 pelanggar pengendara roda dua maupun roda empat yang bertempat di Jalan Poros Sinjai-Bulukumba, tepatnya di Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan Operasi dipimpin Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Abd Rahim didampingi Kaur Bin Ops Lantas Polres Sinjai Ipda Jalaluddin, Kasi Propam Polres Sinjai Ipda Suparman, dan Kanit Laka Lantas Aipda Rajamuddin dengan personel gabungan fungsi.

"Dari 47 pelanggar, diantaranya 15 tindakan tilang dan 32 berupa teguran," kata AKP Abd Rahim.

Dalam pelaksanaan operasi pelanggaran didominasi oleh pengendara kendaraan roda dua, sebanyak 12 unit dan pelanggar roda empat 3 unit, adapun barang bukti yang disita berupa STNK 8 lembar, SIM 3 lembar dan ranmor roda dua 4 unit.

"Operasi Zebra yang dilaksanakan ini tujuannya untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, khususnya di wilayah hukum Polres Sinjai. Selain pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, juga mendisiplinkan para pengendara untuk menggunakan masker demi memutus mata rantai Covid-19," ungkap mantan Kapolsek Cina Polres Bone ini.

Dalam pelaksanaan operasi ini juga dilakukan peneguran lisan kepada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker, dan kembali diingatkan begitu pentingnya mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker apabila keluar rumah demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraannya, patuhi aturan berlalu-lintas dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker pada saat berkendara untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,″ pesannya. (fan/ril)