Lomba Musikalisasi Puisi di Sinjai Jadi Sasaran Dispora-PMI

BONEPOS.COM, SINJAI - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Sinjai melakukan menyemprotan cairan disinfektan di objek wisata pantai Mallenreng, lokasi digelarnya lomba musikalisasi puisi dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 92 tahun di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu (28/10/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakuakn guna mensterilkan tempat dan dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Palang Merah Indonesia cabang Sinjai sedikitnya menerjunkan 10 petugas yang dilengkapi dengan alat pelindung diri sesuai dengan standar World Health Organization (WHO).

Kepala Dinas pemuda dan Olahraga Hasir Ahmad mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona di tempat wisata yang sangat padat dikerumuni wisata asing maupun lokal apa lagi ini libur bersama selama 5 hari ke depan.

"Penyemprotan kami lakukan agar objek wisata di pantai Mallenreng tempat akan dilaksanakannya lomba musikalisasi puisi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini tidak terjadi penyebaran Covid-19," jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Panaikang Bahtiar sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga dan PMI Kabupaten Sinjai, yang menurutnya sangat membantu pemerintah desa setempat dalam penanganan Covid-19.

"Pemerintah desa juga menyediakan pengatur suhu tubuh dan wastafel dilengkapi dengan sabun yang dapat digunakan para pengunjung," ujarnya. (fan/ril)