Makna Hari Sumpah Pemuda di Lomba Musikalisasi Puisi Dispora Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Kegiatan lomba Musikalisasi Puisi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020 yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai digelar di objek wisata Pantai Mallenreng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu malam (28/10/2020).

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, Hasir Ahmad, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul, Ketua KNPI Sinjai, Ketua DPC AJOI Sinjai, Kepala Desa Panaikang, serta Tokoh Pemuda.

Ketua Panitia Pelaksana, Haji Jum Hidayat dalam laporannya menyampaikan, sebelum kegiatan ini dilaksanakan terlebih dahulu berembuk dengan beberapa tokoh pemuda dan organisasi pemuda yang ada.

"Alhamdulillah mendapat respons dan support sehingga kegiatan ini terlaksana," akunya.

Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah agar tokoh pemuda bisa menuangkan pemikiran dan kemudian bagi yang mendengar dan menyaksikannya, mampu mengubah mindset bahwa tokoh pemuda adalah penentu dari segala lini pembangunan, khususnya di Kabupaten Sinjai.

"Dari maksud dan tujuan tersebutlah sehingga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga merestui kegiatan ini dilaksanakan," tuturnya.

"Terima kasih kepada pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini terlaksana. Khusus kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Bank Sulsel, serta tokoh pemuda Kabupaten Sinjai," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai Hasir Ahmad dalam sambutannya berujar, kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda. Kali ini, sekaligus mensosialisasikan Perda.

"Meskipun dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini, tetapi itu tidak menyurutkan semangat kita untuk melaksanakan kegiatan ini dalam menyemarakkan hari sumpah pemuda ke 92 tahun ini," bebernya. (fan/ril)