Pengurus Karang Taruna Lamatti Rilau Dilantik, Ini Sasarannya

BONEPOS.COM, SINJAI - Pengurus Karang Taruna Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, resmi dilantik.

Tema pelantikan 'Rekontruksi Gerakan Kepemudaan dengan Semangat Kesetiakawanan Sosial'.

Pelantikan pengurus Karang Taruna Kelurahan Lamatti Rilau periode 2020-2025 tersebut dirangkaikan dengan launching Taman Baca "Kampung Lamatti" bertempat di Wisata Permandian Lempa Komai, Rabu (28/10/2020).

Diketahui, pengurus Karang Taruna Lamatti Rilau periode 2020-2025 yang dilantik, yakni Ketua Umum Andi Rahmatullah, Sekretaris Umum Ihsan, Bendahara Umum Kamriayana.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung Lurah Lamatti Rilau, Ikramullah yang disaksikan langsung Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai Andi Adry Ismawan Putra, Camat Sinjai Utara Andi Hariyani Rasyid, Ketua FTBM Sinjai Mirfayani Mirsal serta LPM Lamatti Rilau, dan tamu undangan lainnya.

Andi Adry dalam sambutanya mengatakan, organisasi Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan yang menjadi wadah pembinaan dan pemberdayaan pemuda dalam upaya mengembangkan kegiatan produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang ada.

"Apalagi di kelurahan lamatti rilau ini sangat berpotensi baik di sektor parawisata maupun di sektor pertaniannya. Teman-teman bisa berkolaborasi dengan pemerintah setempat, saya selaku ketua karang taruna kabupaten sangat berharap kepada pemerintah setempat juga bisa berkolaborasi dengan teman-teman pengurus yang baru dilantik," ungkapnya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Lurah Lamatti Rilau Ikramullah menyambut baik apa yang menjadi harapan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai.

"Insya Allah kami di pemerintahan siap berkolaborasi dengan teman-teman karang taruna Lamatti Rilau," pungkasnya.

Sementara, Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Sinjai Mirfayani Mirsal mengharapkan saling bahu membahu menjadikan Sinjai menjadi daerah yang membumikan giat membaca atau menjadikan Kabupaten Sinjai sebagai daerah baca.

"Semoga dengan diresmikannya taman baca ini, kita bisa saling bersinegi antar penggiat literasi yang ada di Kabupaten Sinjai, dan semoga taman baca ini bisa meningkatkan minat baca masyarakat dan membawa daerah kita sebagai daerah baca yang tentunya tidak lepas dari dukung penuh pemerintah," harapnya. (fan/ril)