Makassar Kondusif, Brimob Bone “Balik Kandang”

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Lebih sepekan berada di Kota Makassar menjalankan tugas mengamankan aksi unjuk rasa dari aliansi mahasiswa dan serikat buruh, satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali ke Mako di Kabupaten Bone, Kamis (29/10/2020).

Kepulangan Pasukan Brimob Bone yang dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan ini kembali ke mako karena situasi Kamtibmas kota Makassar yang telah kondusif pasca maraknya aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja yang kerap berakhir dengan kericuhan.

Sebelum 1 SSK Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali ke Kabupaten Bone, mereka diplooting melaksanakan pengamanan di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh beberapa elemen mahasiswa dan buruh dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda (28/10/20) kemarin.

Aksi unras ini berakhir dengan tertib di depan Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menuturkan, kepulangan mereka kembali ke mako didasari situasi Kota Makassar telah kembali kondusif.

"Alhamdulillah seluruh tugas yang dibebankan kepada kami semuanya berjalan dengan aman, tertib, dan lancar serta situasi kamtibmas di Kota Makssar secara umum kondusif,” jelas Nur Ichsan.

“Oleh karena itu, personel Batalyon C Pelopor BKO Polrestabes Makassar dapat kembali ke Mako di kabupaten Bone dan bertemu dengan keluarga tercinta. Demi tugas negara dan wujud Bhakti Brimob Untuk masyarakat, kami harus siap kapanpun dan dimanapun kami ditugaskan,” lanjutnya.

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan semangat para personel Satbrimob Polda Sulsel yang terlibat dalam pengamanan aksi unjuk rasa yang terjadi di Kota Makassar.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kasih atas dedikasi dan semangat seluruh rekan-rekan yang terlibat dalam pengamanan aksi unjuk di Kota Makassar ini, sehingga tugas kita dalam mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Indonesia dapat berjalan dengan lancar. Bagi rekan-rekan yang akan kembali ke daerah masing-masing, semoga selamat sampai di tujuan dan dapat berkumpul kembali bersama keluarganya," kunci Muhammad Anis. (ril)