BONEPOS.COM, BONE – Ada banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk menikmati waktu liburan panjang peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini.

Sebagian besar masyarakat memanfaatkan waktu libur dengan mengunjungi objek-objek wisata bersama keluarga atau teman.

Dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat harus lebih memperhatikan protokol kesehatan untuk melindungi diri dari paparan virus Corona.

Pada Jumat (30/10/2020), 1 regu personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel gelar patroli Aman Nusa ke objek wisata Tanjung Pallette yang berada di Kelurahan Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas yang ada di Kabupaten Bone utamanya ketika liburan panjang seperti saat ini.

Selain itu, patroli ini juga digelar untuk mengimbau kepada masyarakat atau wisatawan yang ada di lokasi tersebut agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan 3M (mencuci tangan, mengunakan masker, dan menjaga jarak).

Dalam patroli yang dipimpin Aipda Irwan ini, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga mengingatkan kepada pengelola objek wisata untuk membatasi jumlah pengunjung yang memasuki kawasan wisata Tanjung Pallette ini.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan massa yang dapat menyebabkan klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan, jika kegiatan ini merupakan implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

“Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami berupaya terus hadir di tengah-tengah masyarakat apalagi pada waktu liburan panjang saat ini. Hal ini kami lakukan untuk memastikan keamanan masyarakat baik itu dari segi keamanan dari tindak kriminal maupun keamanan dari paparan Covid-19,” tutur Kompol Nur Ichsan.

Di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat)Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis berujar, jika personel Satbrimob Polda Sulsel akan terus bekerja memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Kami akan terus siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui kegiatan patroli Aman Nusa untuk memastikan keamanan mereka selama menjalankan aktivitas di luar rumah. Meskipun saat ini adalah libur nasional, kami tetap menjalankan tugas demi menjaga kondusifitas Kamtibmas sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” tandas Kombes Pol. Muhammad Anis. (ril)