BONEPOS.COM, MAKASSAR — Calon Wakil Wali Kota Makassar, Dokter Fadli Ananda berharap kejayaan MTQ di Kota Makassar, kembali hidup.

“Saya sangat ingin MTQ di Kota Makassar ini jaya seperti dulu lagi. Apalagi waktu saya kecil, banyak nama yang sering diperbincangkan keluarga saya bahwa Makassar telah melahirkan Qori terbaik yang prestasinya hingga kancah internasional,” jelas Dokter Fadli, Kamis (29/10/2020).

Dokter Fadli menuturkan, ada 3 nama yang sering disebutkan di lingkup keluarganya sebagai Qori terbaik di Kota Makassar yang prestasinya international yakni, Ustaz Muhammadong , Ustaz Hasan Basri, dan Ustaz Muhammad Ali.

“Waktu itu, saya sering diceritakan betapa hebatnya 3 qori ini di bidang MTQ. Sampai pada waktu itu, saya bercita-cita ingin menjadi seperti mereka,” tutur pemilik RS Ananda tersebut.

Olehnya itu, pasangan Syamsul Rizal MI di Pilwalkot Makassar 2020 ini, bercita-cita jika nantinya terpilih memimpin Kota Makassar, maka salah satu hal utama yang akan dilakukannya yakni menghidupkan kembali kejayaan MTQ di Kota Makassar dan melahirkan qori dan qoriah yang hebat.

“Impian saya ini, juga diharapkan oleh sejumlah masyarakat Kota Makassar yang sering disampikan kepada saya ketika saya mengikuti salat berjamaah. Ternyata banyak sekali orang yang merindukan pelaksanaan kegiatan MTQ seperti dulu lagi,” bebernya.

Diakuinya, kegiatan MTQ merupakan salah satu upaya agar masyarakat Kota Makassar, khususnya yang beragama Islam mampu lebih mengenal Qur’an dan bisa menjadi manusia yang cinta Qur’an.

Selain itu, MTQ juga merupakan jenis kegiatan yang memadukan ilmu, seni dan agama.

“Jika ketiganya ini sudah mewujud dalam diri masyarakat Kota Makassar, baik sebagai pribadi maupun kelompok, Insya Allah Kota Makassar akan lebih baik lagi ke depannya,” tandas Dokter Fadli. (rls)