Pandemi, Tak Lunturkan Semangat Berdonor Darah Polda Sulsel – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Pandemi, Tak Lunturkan Semangat Berdonor Darah Polda Sulsel

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pandemi Virus Corona (Covid-19) tidak melunturkan semangat kepedulian jajaran Polda Sulsel terhadap aksi-aksi kemanusiaan.

Salah satunya dalam bentuk donor darah rutin yang dilakukan selama ini.

Donor darah memang sangat dibutuhkan dalam rangka menjaga stok darah maupun memenuhi kebutuhan darah pasien yang sedang dirawat di rumah sakit.

Donor darah sukarela yang rutin dilaksanakan ini adalah kerja sama dengan Ditbinmas Polda Sulsel, terlihat Jumat (30/10/2020).

Baca Juga  Divaksin Tiga Bulan Lalu, Begini Kesan Direktur Kalla Group

Kegiatan ini juga menggandeng asosiasi profesi sekuriti dan PMI Makassar.

Donor darah juga merupakan rangkaian penutupan pelatihan tingkat dasar gada pratama tahap XXV Jajaran Polda Sulsel 2020.

Di sela kegiatan, juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari Palang Merah Indonesia kepada Ditbinmas Polda Sulsel. Piagam diterima Dirbinmas Polda Sulsel, Kombes Pol Markilat Heru Prasetyo.

“Piagam diberikan sebagai bentuk apresiasi Palang Merah Indonesia atas kepedulian dan bantuan dari jajaran Polda Sulsel demi mendukung ketersediaan darah terlebih di masa pandemi saat ini,” jelas Ketua UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad.

Baca Juga  Bikin Khawatir, 16 Kasus Positif Covid-19 di Bone Sehari

Sementara itu, dalam sambutan singkatnya Dirbinmas Polda Sulsel, Kombes Markilat Heru Prasetyo menyampaikan, Security adalah mitra Polri dalam menjaga keamanan.

“Termasuk menjaga keamanan stok darah sehingga pasien di RS dan RSB bisa terpenuhi kebutuhan darahnya,” tandasnya. (rls)

Temukan Kami:
  • Bagikan