BONEPOS.COM, MAKASSAR – Perusahaan Otobus (PO) milik Kalla Group, Cahaya Bone, menggenjot layanan pengiriman barang. Waktu menjadi prioritas. Kirim hari ini, sudah tiba sebentar.

COO Kalla Transport and Logistics, Andi Muhammad Gunawan, mengungkapan, layanan pengiriman tersebut dibuka tiap hari. Rute pengirimannya ke Bone, Parepare, Bulukumba, dan Wonomulyo.

“Kalau masuk rute pagi misalnya, pukul 09.00. Barang bisa sampai kurang lebih 5-6 jam kemudian. Artinya, jam 03.00 sore sudah bisa diambil di perwakilan. Tiba di hari yang sama,” paparnya.

Lantas bagaimana pelanggan yang baru mau mengirim barang di atas pukul 09.00 Wita? Cahaya Bone juga membuka layanan pengantaran dari sore hari yang diperkirakan tiba pukul 22.00 Wita.

“Kami sebenarnya tidak ada pelayanan (administrasi) jam segitu (22.00 Wita). Tetapi kalau mau ditunggu dan diambil, boleh. Apalagi kalau urgent. Kita yang hubungi customer kalau barangnya sudah tiba,” ujar Gunawan.

Sementara itu, Marketing Head Cahaya Bone, Ismail Ruslan, menyebutkan, harga yang ditawarkan kepada pelanggan sangat terjangkau, mulai dari Rp35 ribu per koli. Karenanya, layanan pengiriman barang sangat aktif tiap harinya.

“Rata-rata 12-20 koli per hari. Jadi, hitungan harganya itu per paket, biar beratnya berapa, tetap dihitung 1 koli,” paparnya.

Ismail berharap, Cahaya Bone dapat terus membantu masyarakat demi kemudahan pengiriman barang. Bisa dengan mengantar langsung ke kantor Cahaya Bone yang berlokasi di Jl Andalas Makassar, maupun dijemput langsung di lokasi pelanggan.

”Kami juga menyediakan layanan penjemputan ke lokasi pelanggan yang hendak mengirim kargo dalam jumlah besar, sehingga pelanggan tidak pelru repot-repot lagi mengantar barang,” tandasnya. (rls)