Hati-hati, Pencuri Sepeda Lipat di Makassar Masih Berkeliaran

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Mengacu dasar STPL:/541/X/2020/Sek-Mksr/ Restabes Makassar, Resmob Polda Sulsel telah mengamankan pelaku atas nama Muh Irfan alias Ippang (20) alamat Kota Makassar atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat)

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar membenarkan, bila jajarannya telah mengamankan pelaku curat, Minggu (1/11/2020).

Kombes Pol Turman melanjutkan, kronologis kejadian diketahui pada Jumat (29/10/2020) sekitar pukul 23.00 Wita.

Berdasarkan hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel bahwa diduga pelaku sedang berada di Jl. Cendrawasih, Kota Makassar.

"Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku. Kemudian dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut," papar Kombes Pol Turman.

Saat melakukan penangkapan anggota Resmob juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda lipat warna hitam merah, sudah diserahkan di Polsek Makassar.

Ditetapkan juga DPO sebanyak 3 orang dengan inisial A, AK, dan F.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo membeberkan, dari hasil interogasi benar pelaku mengakui pada Oktober 2020 berhasil mengambil 1 unit sepeda Excotic hitam merah di Jl. Tondong Kura Kota Makassar dan pada Oktober 2020. Pelaku juga berhasil mengambil HP samsung android di Jl. Kerung Kerung.

Selanjutnya Anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polsek Makassar untuk penyerahan tersangka dan barang bukti. (pol)