Sesama Mahasiswa Bentrok di Kantor DPRD, 2 Pendemo Diamankan Polisi

BONEPOS.COM, BONE - Aksi unjuk rasa yang mengatasnamakan Kelompok Cipayung Kabupaten Bone membuat polisi sedikit kewalahan dalam melakukan pengamanan aksi di Gedung DPRD Bone, Senin (2/11/2020).

Bukan tanpa sebab, setelah ricuh antara mahasiswa dan pihak pengamanan di Kantor Bupati Bone, ricuh juga terjadi sesama pengunjuk rasa di halaman kantor DPRD Bone.

Dari hasil pantauan, ricuh antara sesama mahasiswa terjadi dimana para korlap lembaga dan jendlap aksi sedang berdialog dengan anggota DPRD Bone di ruang aspirasi, tiba-tiba terjadi keributan sampai kejar-kejaran di luar gedung aspirasi antar sesama mahasiswa.

Pihak pengamanan yang ada pada saat itu langsung mencoba melerai dari kedua lembaga tersebut.

Menurut salah seorang mahasiswa yang diwawancarai mengatakan, ini hanya salah paham antara 2 lembaga yang hadir dalam aksi ini.

"Saya tidak terlalu paham apa penyebabnya, tapi sepertinya ini hanya kesalahpahaman saja sesama junior dari 2 lembaga PMII dan HMI," kata mahasiswa tersebut.

Ricuh antara sesama mahasiswa ini berlangsung selama 2 kali di depan ruang Aspirasi DPRD Bone dan membuat pihak pengamanan sedikit kewalahan dalam melerai massa.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf yang mencoba melerai kejadian itu mengatakan, dari kericuhan ini ada 2 korban mahasiswa yang terluka.

"Begitu bentrok sesama mereka kami sempat mengamankan 2 orang dari kerumunan massa, karena kami melihat ada yang terluka, jadi kami amankan sementara di mobil ambulans Polres untuk mendapatkan pengobatan," ujar AKP Ardy.

Setelah diamankan kedua korban, para massa yang lainnya kembali melanjutkan dialog dengan Anggota DPRD Bone, dan situasi kembali aman dan kondusif. (her/ril)