Akreditasi Magister Manajemen PPs Unismuh Makassar, Ini Hasilnya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Akreditasi Magister Manajemen PPs Unismuh Makassar, Ini Hasilnya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Program Studi Magister Manajemen PPs-Unismuh Makassar butuh waktu 15 tahun meraih akreditasi A dengan nilai 364 dari BAN-PT.

Demikian disampaikan Ketua Program Studi Magister Manajemen PPs-Unismuh Makassar, Dr. Edi Jusriadi, SE., M.M kepada media, Rabu (4/11/2020).

Peroleh ini berdasar assessment lapangan secara daring dilakukan asesor BAN-PT, Prof. Dr. Suliyanto, SE., M.M dari Universitas Jenderal Soedirman dan Dr. Vera Pujiani, M.M, Tech dari Universitas Andalas.

Visitasi daring berlangsung dua hari, 2-3 November 2020.

Acara visitasi dibuka Rektor Unismuh Makassar, Prof.Dr. Ambo Asse.,M.Ag dihadiri Wakil Rektor 1 Dr. Ir. Rahim Nanda., MT.

Pimpinan PPs-Unismuh Makassar, Dr. H. Darwis Muhdina., M.Ag, Dr. Andi Jam’an., M.Si, Dr. Muhlis Madani., M.Si, Dr. Ifayani Haanurat., M.M, Dr. Muhammad Rusydi.,M.Si, Dr. Jaelan Usman., M.Si dan Ketua prodi lingkup Pascasarjana dan juga dihadiri ketua QA, LP3M, Perpustakaan, dan SIMAK.

Baca Juga  Unismuh Makassar "Banjiri" Kemudahan Mahasiswa, Pemberian Subsidi hingga Pembayaran Gratis

Penyusunan borang ini dipersiapkan sejak 2018, sehingga butuh waktu 2 tahun lebih baru diassesment.

Hal ini terjadi karena ada perubahan kebijakan sehingga harus dua kali mengirim dan mempersiapkan dokumen borang karena perubahan TS pada borang.

Prodi terus mempersiapkan akreditasi sesuai harapan.

Setiap tahapan dalam penyusunan borang prodi M.M senantiasa dinilai asesor internal Dr. Burhanuddin., M.Si, Dr. Munirah., M.Pd dan Dr. Lukman Hakim., M.Si.

Visitasi ini juga melibatkan pengguna diwawancarai diantaranya Dr. Muchtar, SE., M.M ketua STIEM-Mamuju, Dr. Junaedi., M.M ketua Basarnas Maluku, Kepala cabang BSM bu Myra,SE.

Selain pengguna juga melibatkan alumni Dr. Dg. Maklassa., M.M, sebagai ketua IKA-MM, Yati Heryati., M.M, ketua 1 STIEM-Mamuju, Nurhidayah., M.M karyawan PT D & C PLTU Jeneponto, dan Nurdia Asdar pegawai PDAM Gowa.

Baca Juga  Masa Covid-19, Unismuh Telurkan 1.950 Wisudawan, Begini Wejangan Rektor Prof Rahman 

Pada hari yang sama diwawancarai dosen Dr. Andi Mappatompo., M.M, Dr. Akhmad., M.Si, dan Dr. Buyung Romadhoni.,M.Si.

Asseor menggali informasi terkait akademik dengan mahasiswa diantaranya Randi Arisandy konsentrasi Pemasaran, dan mahasiswa semester II diantaranya Hilal Syahrim, Vina Vidya Sari, dan Fajrul.

Di akhir acara penutupan beberapa pesan asesor untuk pengembangan ke depan agar pascasarjana dan prodi magister manajemen melakukan kerjasama mahasiswa asing dan peningkatan kualitas dan prestasi dosen dalam hal penelitian, publikasi, PKM dan jabatan fungsional tentunya pimpinan universitas perlu memfasilitasi itu semua. (lla/yya/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan