Kecelakaan Maut di Wajo, Petani Luwu Tewas Tabrak Mobil

BONEPOS.COM, WAJO - Kecelakaan maut terjadi di Jl. Sengkang - Bone, tepatnya di Maroanging, Kelurahan Pammana, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (3/11/2020) pukul 14.30 Wita.

Mobil Mitsubishi L 300 bernomor polisi DW 8503 BV, yang dikemudikan Saharuddin (45) yang bergerak dari arah Timur ke Barat dengan kecepatan sedang tiba-tiba berhenti di badan jalan. Di lokasi yang sama, melaju sebuah sepeda motor bernomor polisi DD 3505 IO yang dikendarai Irwan (38).

Irwan yang berprofesi sebagai petani beralamat Sampano, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu berboncengan dengan Risnawati (25), alamat Desa Cenrana, Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone melaju dari arah yang sama yaitu Timur ke Barat dengan kecepatan tinggi langsung menabrak dari belakang.

Akibat peristiwa nahas itu, pengendara sepeda motor terjatuh dan meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan boncengannya mengalami luka, dan kini mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Maroanging, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf yang dikonfirmasi membenarkan, peristiwa maut tersebut.

"Akibat kecelakaan lalu lintas, pengendara sepeda motor bernomor polisi DD 3505 IO yang dikendarai Irwan mengalami patah pada leher dan meninggal di tempat," jelas AKP Yusuf, kepada Boneposcom.

"Untuk boncengannya, Risnawati mengalami luka lecet pada kaki sebelah kiri, bengkak pada tangan kanan, lecet pada jari-jari tangan kiri dan sakit pada dada, dan dirawat di Puskesmas," sambungnya.

Lanjut AKP Muhammad Yusuf mengingatkan masyarakat agar senantiasa berhati-hati saat berkendara dan melengkapi diri dengan surat-surat berkendara.

"Jangan lupa juga agar menerapkan protokol kesehatan, salah satunya mengenakan masker," tandas Yusuf. (sal/ril)