Pesan Bakso di Bone, Warga Makassar Ini Justru Tilap Dompet Tebal

BONEPOS.COM, BONE - Seorang pria berinisial AP (49) warga Jalan Veteran Selatan Kota Makassar terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian Sektor Kahu, Bone, Sulawesi Selatan.

Bukan tanpa Sebab, pria tersebut ketahuan mencuri sebuah dompet di salah satu warung bakso di Kelurahan Palattae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Korbannya diketahui bernama Andi Arsan Afandi (29) Warga Palattae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

Kata Ardy, pelaku awalnya singgah ke warung penjual Bakso, kemudian pelaku masuk ke dalam kamar korban setelah itu pelaku kemudian keluar dan menanyakan bakso ke korban.

"Saat pelaku masuk ke dalam kamar korban, di situ pelaku diduga mengambil dompet korban. Kemudian setelah keluar dari kamar korban, pelaku lalu menanyakan bakso kemudian dia keluar mencari motornya dan hendak pergi, tapi korban curiga sehingga menahan pelaku," ujar AKP Ardy, Rabu (4/11/2020).

Saat pelaku ditahan lanjut Ardy, korban menahan pelaku dan melakukan pengeledahan terhadap pelaku dan ternyata ditemukan dompet korban ada pada pelaku.

"Dalam isi dompet korban terdapat uang tunai sebanyak Rp4,6 juta, dompet tersebut diambil oleh pelaku di tas milik korban yang tersimpan di kamar," tambahnya.

Setelah mengetahui aksi pelaku, korban pun langsung menghubungi pihak kepolisian sektor Palattae untuk menjemput pelaku, tidak berlangsung lama polisi pun lansung ke TKP dan menjemput pelaku kemudian membawanya ke kantor. (her/ril)