Pj Wali Kota Makassar Buka Pintu untuk Investor, Ini Targetnya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Salah satu faktor yang dapat mendongkrak perekonomian suatu daerah adalah jika mampu menghadirkan sejumlah potensi yang dapat dilirik investor.

Hal ini dikatakan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin saat berkunjung ke Kantor Kecamatan Ujung Pandang, Jalan Samiun No. 15 Makassar, Rabu (4/11/2020).

Di hadapan Camat, Lurah, serta Seluruh RT/RW se-kecamatan Ujung Pandang, Prof Rudy meminta agar seluruh pemangku kebijakan dapat mengoptimalkan potensi daerahnya dan menghadirkan inovasi yang tepat sasaran.

“Banyak potensi serta kreativitas yang bisa di padukan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di suatu daerah. Di sinilah peranan kita agar peka dan sigap mengambil peran. Harus berani melangkah untuk hasil yang luar biasa," jelas Rudy.

Dialog yang berlangsung hangat ini juga mendengar beberapa saran, masukan, serta harapan para lurah juga RT/RW akan peningkatan wilayahnya.

Persoalan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), surat pindah dan hal lainnya yang berhubungan dengan Dukcapil juga di sampaikan warga.

Selain itu, jelang musim penghujan, perbaikan drainase juga menjadi harapan warga.

“Tolong di bantu pak wali drainase kami agar dapat lancar berhubung musim hujan sudah di depan mata," sebut salah satu Ketua RT

Tak hanya itu, karena Kecamatan Ujung Pandang juga membawahi Pulau Lae-Lae, Lurah setempat juga memberikan informasi terkait kondisi jaringan internet yang menurutnya sangat memprihatikan apalagi di masa pandemi saat ini,dimana anak sekolah belajar secara during.

Hal inipun langsung mendapat respons cepat dari Pj Wali Kota Makassar.

“Tolong pak dibantu warga saya di Pulau Lae-Lae itu kondisi jaringan di sana kurang bagus. Kasian para pelajar susah buat belajar," ungkap Prof Rudy saat menghubungi salah seorang perwakilan penyedia jaringan telekomunikasi di kawasan pulau.

Respons cepat itu mendapat aplaus dan sambutan menggembirakan dari para hadirin.

Tidak ketinggalan juga soal dana kelurahan yang belakangan ramai di bahas dan menjadi salah satu harapan perangkat daerah di Kecamatan Ujung Pandang.

“Soal dana kelurahan itu harus digunakan sebaik mungkin. Dana itu dapat membantu optimalisasi pembangunan dan dapat dimanfaatkan oleh warga. Silahkan penuhi persyaratannya, dan gunakan secara bijak," lanjut Rudy. (ril)