Baru 2 Bulan Bebas, Kembali Mencuri di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Tim Khusus Jajaran Polsek Tanete Riattang berhasil meringkus 2 orang residivis pencurian lintas Kabupaten, Rabu malam (4/11/2020).

Kedua identitas pelaku diketahui berinisial I (38) warga Kabupaten Jeneponto dan F (33) warga Kota Makassar mereka diketahui berprofesi sebagai Sopir.

Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang Iptu Samson yang dikonfirmasi mengatakan, kedua pelaku ditangkap di Desa Gona, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

"Dari hasil penangkapan kedua pelaku, kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit motor,2 unit HP, 1 netbook dan 1 rice cooker," kata Iptu Samson, Kami (5/11/2020).

Lanjut kata Samson, pelaku melakukan aksinya di Jalan A. Mappanyukki, Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat, 30 Oktober lalu. Dimana pelaku melakukan aksinya dengan cara mencungkil jendela rumah korban, pada saat itu korban sedang tertidur di rumahnya.

"Kedua pelaku ini selain melakukan aksinya di Bone, mereka juga pernah melakukan hal yang sama yaitu pencurian di beberapa kabupaten," tambahnya.

Selain itu, dari hasil pengakuan kedua pelaku, mereka ini diketahui merupakan residivis dengan kasus pencurian dan narkoba.

"Pelaku I residivis pencurian dan sudah dua kali menjalani hukuman di rutan Kota Makassar, sementara pelaku F baru 2 bulan bebas dari Lapas Pangkajenne dengan kasus narkoba," tambahnya lagi.

Dengan maraknya kasus tindakan kriminal, Iptu Samson mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dimanapun berada, termasuk saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. (her/ril)