Dengan Cara Ini, Baznas dan IAIN Berantas Buta Baca Alquran di Kalangan Mahasiswa – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Dengan Cara Ini, Baznas dan IAIN Berantas Buta Baca Alquran di Kalangan Mahasiswa

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Baznas Kabupaten Bone bekerja sama dengan IAIN Bone dan Pengurus Al Markaz Al-Maarif Kabupaten Bone gelar Training of Trainer (ToT) Metode Tasbih Solusi Cepat Belajar Baca Alquran di Aula Masjid, Minggu (8/11/2020).

Gelaran tersebut diikuti ratusan mahasiswa IAIN Bone dari berbagai jurusan.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua 2 Baznas Bone Hukmiah Husain menyampaikan, gelaran tersebut merupakan program Baznas Bone dalam rangka memberantas buta baca Alquran di kalangan mahasiswa IAIN Bone dan masyarakat secara umum.

Baca Juga  Kuota Mahasiswa Baru IAIN Bone Turun 100, Segini yang Disiapkan

Maka peserta yang ikut dalam ToT ini, kata Hukmiah, diharapkan dapat membantu kampus IAIN untuk mengajarkan baca Alquran kepada mahasiswa yang belum dapat membaca Alquran.

Sementara Wakil Rektor III IAIN Bone, Fathurrahman dalam sambutannya mengemukakan, pentingnya belajar membaca Alquran sejak dini agar dapat memahami dan mengamalkan Alquran serta membentengi diri dalam menghadapi kehidupan masa yang akan datang.

Fathurrahman berpesan agar peserta ToT untuk serius dan fokus menerima materi yang disampaikan langsung oleh penemu Metode Tasbih, Rahman Muhammad Agus Tasbih, yang juga merupakan alumni IAIN Bone.

Baca Juga  Cie, Brimob Bone Gandeng Mahasiswi IAIN "Jumpa Berlian" di Masjid

Metode Tasbih diramu dari beberapa metode belajar baca Alquran yang sudah lebih dahulu disusun sebagai solusi cepat dan mudah dalam belajar membaca Alquran.

“Jika mengikuti dengan baik metode Tasbih, mendorong seseorang lebih mudah mengerti baca Alquran,” kata penemu Metode Tasbih, Rahman Muhammad Agus Tasbih.

Pada gelaran ini, juga dihadiri Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan kelembagaan A. Asni Zubair dan beberapa pendamping mahasiswa dari masing-masing fakultas. (ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan