Dipercaya Sembuhkan Penyakit, Pria 46 Tahun Cabuli Anak Gadis 10 Kali

Foto: ilustrasi

BONEPOS.COM, KATINGAN - Kasihan. Niat hati ingin sembuh, justru, luka yang dialami kian dalam.

ABG berusia 16 tahun di Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, menjadi korban persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Pelakunya diketahui pria di Katingan Hilir, berinisial D (46). Pelaku sudah melakukan tindakan asusila kepada korban sebanyak 10 kali sejak Agustus hingga Oktober.

Modusnya, pelaku D memanfaatkan kepercayaan keluarga korban yang meminta tolong untuk menyembuhkan penyakit korban yang masih berusia 16 tahun.

"Awalnya orang tua korban mempercayakan pelaku untuk menyembuhkan penyakit anaknya. Informasinya karena pelaku dapat menyembuhkan orang sakit," beber Wakapolres Katingan Kompol Arifin, (7/11/2020) dilansir dari laman Kumparan.

"Model penyembuhannya ialah mandi dengan menggunakan air kelapa atau yang dikenal mandi tobat," lanjut Arifin.

Disangka aksinya dapat menyembuhkan, ternyata pelaku justru mengajak korban masih di bawah umur itu, untuk melakukan hubungan layaknya suami istri. Biadab.

Kasus asusila ini terbongkar ketika orang tua korban mencurigai adanya perubahan perilaku sang buah hati.

Korban menjadi semakin pendiam dan sering melamun.

"Saat orang tuanya bertanya, korban akhirnya mengakui jika dirinya sudah disetubuhi oleh pelaku," tuturnya.

Mendapatkan pengakuan anaknya, orang tua korban, tidak tinggal diam. Mereka langsung melaporkan hal pilu kepada aparat kepolisian Polsek Katingan Hilir.

"Setelah dapat laporan kita langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya mengamankan pelaku. Saat ini pelaku sudah di Mapolres Katingan untuk proses hukum lebih lanjut," papar Arifin. (int/ril)