Henry : Messi Pemain yang Tak Pantas Dikritik

BONEPOS.COM – BARCELONA - Thierry Henry mengaku heran pada orang-orang yang mengkritik dan menyerang Lionel Messi. Menurutnya, La Pulga sosok luar biasa yang tak pantas dikritik.

Messi mendapat banyak kritikan terkait performanya di Barcelona sejak awal musim 2020/2021. Mulai dari banyaknya torehan gol dari hadiah penalti, hingga penampilan 'malas-malasan' kala menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions.

Seperti diketahui, Messi kedapatan berjalan kaki santai di lapangan menjelang berakhirnya duel Barcelona vs Dynamo Kiev, Kamis (5/11/2020). Padahal, ada lawan yang berlari membawa bola tak jauh dari bintang 33 tahun tersebut.

Meski Lionel Messi banyak mendapat kritikan dan kecaman atas performanya tersebut, namun tidak sedikit pula yang membelanya Salah satunya yakni mantan rekan setimnya di Barcelona, Thierry Henry.

Dalam pandangan Henry, wajar bila Messi berjalan di lapangan, mengingat dirinya baru saja menjalani jadwal padat di Barcelona dan Timnas Argentina. Pria Prancis itu juga kesal dengan orang-orang yang mencari-cari kesalahan La Pulga.

"Ketika saya melihat banyak orang yang menyerang Messi dengan berbagai alasan, saya hanya bisa tertawa. Saya ketawa karena orang-orang lupa kalau dia bulan lalu tampil di Ekuador, serta bermain di Bolivia," kata Henry kepada CBS Sports, dilansir dari Give Me Sports.

"Dia harus mengambil perjalanan 12 jam dan anda bahkan sulit berjalan di Bolivia! Para pemain yang datang dari Eropa bisa pingsan di sana dan dia masih harus bermain lagi. Mungkin dia memang lelah, lantas apa ada masalah dengan itu?" Henry menambahkan.

"Kita berbicara soal pemain yang mencetak lebih banyak gol ketimbang jumlah penampilannya. Orang-orang lupa kalau kami ini bukan mesin. Di El Clasico, dia lima atau enam kali menekel lawan, tapi itu tidak dijadikan berita - ini yang membuat saya tak habis pikir, orang-orang justru lebih membicarakan soal yang lain,".

"Jika anda mau mencari bahan, cukup tinggalkan saja dia. Biarkan dia sendiri, sebab ketika dirinya sudah tak lagi berada di lapangan, kita semua bakal menangis. Saya paham anda butuh itu untuk menjual sesuatu dan anda perlu membuat cerita, tapi tidak ke orang ini,".

"Serius deh, saya pernah main bareng Leo, dia bukan sosok yang harus diserang. Apa yang telah dia berikan kepada sepakbola, apa yang sudah dia persembahkan buat Barcelona, tidak ada duanya," demikian pembelaan Thierry Henry kepada Lionel Messi yang dihujani kritikan atas performanya.