BONEPOS.COM, BONE – Peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2020 tahun ini, tentu sangat berbeda bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 ini dilaksanakan dengan sangat sederhana, karena terbatas orang yang dapat mengikutinya, hal itu dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19.

Meski demikian, Komunitas Bone Sepeda Tua (Bonesta) tetap menggelar peringatan Hari Pahlawan walaupun sangat sederhana.

Komunitas ini melakukan Kemah Malam Pahlawan di areal Wisata Cempalagi, Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Usai kemah, komunitas ini melakukan konvoi menggunakan sepeda tua keliling kota Watampone, dan berakhir di Taman Makam Pahlawan di Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Pembina Komunitas Bonesta Akmal, mengatakan kegiatan ini memang selalu digelar oleh pihaknya. Ini dimaksudkan agar semangat menghargai para pahlawan terus tumbuh.

“Penghormatan terhadap para pahlawan negeri ini harus selalu digelorakan dan itu penting sebagai pewaris republik ini,” jelas Akmal, Selasa (10/11/2020).

Sementara itu, Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Irwandi juga tak lupa mengucapkan Selamat Hari Pahlawan, 10 November 2020.

Tema Hari Pahlawan 2020 diketahui adalah ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’. (her/ril)