Wah, Ini Temuan Kepala BNPB Usai Tinjau Huntap Tondo – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Wah, Ini Temuan Kepala BNPB Usai Tinjau Huntap Tondo

  • Bagikan

BONEPOS.COM, PALU – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo melakukan peninjauan rumah relokasi dan hunian tetap (Huntap) yang dibangun Yayasan Buddha Tzu Chi di Tondo, sebagai hunian bagi para warga yang terdampak gempa, tsunami dan likuifaksi Palu pada 2018 silam.

Dalam peninjauan tersebut, Doni menyampaikan, fasilitas dan kondisi bangunan huntap tersebut sudah memadai.

Satu unit rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi terdapat dua kamar, satu kamar mandi dan ruang tamu.

Kata Doni, warga juga dapat menambahkan atau memperluas bangunan di bagian belakang karena masih ada sisa tanah. Dalam hal ini, pemerintah telah menyediakan tanah seluas 150 meter persegi untuk satu unit hunian.

Baca Juga  Danny Pomanto Belajar Pemulihan Pariwisata di Bali

“Fasilitas yang ada pun sudah memadai. Dua kamar, satu kamar mandi, dan ruang tamu serta halaman belakang masih dapat ditambah lagi. Sehingga masyarakat dengan luas bangunan sekitar 36 meter persegi bisa menambah lagi bangunan di bagian belakang. Karena total luas tanah yang disediakan pemerintah adalah 150 meter persegi per rumah,” beber Doni di Kawasan Huntap Tondo, Palu, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga  Tagihan Listrik Melonjak, Begini Faktanya

Pada kesempatan tersebut, Doni masih menemui beberapa kendala yang masih menjadi pekerjaan rumah yakni sistem air dan kelistrikan. Akan tetapi Doni telah melakukan koordinasi dengan kementerian/lembaga terkait untuk segera mengatasi permasalahan tersebut.

“Masih ada kendala yaitu masalah air masih belum tuntas semua, demikian juga listrik masih belum tuntas semua. Nanti bagian daripada kewajiban kami untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian/lembaga yang lain,” ungkap Doni.

Temukan Kami:
  • Bagikan