Satpol PP Bone Bongkar Paksa Lapak di Jalan Sukawati – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Satpol PP Bone Bongkar Paksa Lapak di Jalan Sukawati

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE — Sejumlah pedagang kaki lima yang berlokasi di samping MTsN 1 Bone Jalan Sukawati tersebut, harus terpaksa merelakan lapaknya diangkut pihak Satpol PP. Lantaran, sebelumnya sudah ditegur namun tetap tidak menghiraukan teguran tersebut.

Pelaksana Tugas Kasi Pengawasan Penegakan Perda Satpol PP A. Saharifuddin yang ditemui di sela-sela operasi mengatakan, sedikitnya ada 3 lapak yang diangkaut ke kantor Satpol PP Bone Jalan Ahmad Yani.

“Ada 3 lapak yang akan kami angkut paksa, karena yang lainnya sudah tidak ada di TKP. Kami mengangkut paksa lapak ini karena sebelumnya sudah pernah diberikan teguran sebanyak 3 kali, namun masih tetap saja berjualan di sini,” sebut A. Saharifuddin

Baca Juga  Berantas Rokok Ilegal, Satpol PP Gandeng Lintas Sektor

Lanjut kata Saharifuddin, pihaknya tidak hanya melakukan pengangkutan paksa kepada lapak yang ada di Jalan Sukawati, melainkan di semua tempat-tempat keramaian yang menggunakan bahu jalan untuk berjualan yang dinilai mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Selain di sini, di titik-titik lain masih dalam tahap peneguran, jadi tetap kami tindak lanjuti juga semuanya, dan jika tidak diindahkan maka terpaksa kami melakukan tindakan atau upaya paksa sesuai dengan KUHP,” tegasnya.

Baca Juga  18 Warga Lapas Watampone Bebas, Ini Syaratnya

Dari hasil pantauan, sejumlah pedagang awalnya enggan membiarkan pihak Satpol PP untuk mengangkut lapaknya, namun setelah dijelaskan dan berdebat dengan pihak Satpol PP, para pedagang pun akhirnya terpaksa mengalah dan membiarkan lapaknya dibawa ke Kantor Satpol pp untuk diamankan sementara. (her/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan