Innalillah, Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Bone Bertambah – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Innalillah, Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Bone Bertambah

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Kasus meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten Bone kembali bertambah 1 orang, Kamis (12/11/2020).

Pasien diketahui berinisial MA (62), warga Jalan Lappawawoi Kr Sigeri, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone drg Yusuf yang diwawancarai menuturkan, pasien tersebut memang sudah masuk RSUD Tenriawaru Bone sejak 9 November, kemudian pasien meninggal, Kamis (12/11/2020).

“Pasien masuk rumah sakit dengan keluhan gangguan pernapasan dan hipertensi, kemudian perkembangan penyakit pada tanggal 10 sudah mulai mengalami keluhan yang mirip Covid-19, sehingga dokter melakukan swab tes,” ujar Yusuf.

Baca Juga  Milad 50 Tahun di Tengah Pandemi Covid-19, Begini Doa Tulus Bupati Amran

Lanjut kata Yusuf, pasien baru diswab, 11 November, kemudian sampelnya dikirim ke Kabupaten Soppeng. Pasien meninggal dunia sebelum hasil swab keluar, karena baru keluar hasilnya pagi tadi dan positif.

Setelah hasil swab keluar dan positif, Tim Satgas PPC 19 berkoordinasi dengan pihak keluarga agar pasien dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga  Menikah Boleh, Ini Catatan Kapolres Try Handako

“Almarhum dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan di pekuburan Islam Macanang, dan semua prosedur dilakukan oleh gugus tugas mulai dari dimandikan, mengkafani, mensalatkan, dan memakamkan almarhum,” tambahnya.

Pasien ini merupakan pasien keempat yang meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten Bone. Sebelumnya, dua pasien dimakamkan di Bone dan dua pasien dimakamkan di Gowa. (her/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan