Lapangan Sepak Bola “Kolam Berdarah” di Mozambik, ISIS Penggal 50 Kepala

Foto: ilustrasi ISI (Liputan6.com/Abdillah)

BONEPOS.COM, MAPUTO - Informasi mengejutkan terjadi di Mozambik. Apa gerangan?

Dikabarkan bila Anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memenggal dan memutilasi lebih dari 50 orang di lapangan sepak bola. Bahkan melakukan penculikan terhadap perempuan.

Informasinya, potongan jenazah dari para korban ditemukan berserakan di hutan, Senin (9/11/2020), setelah lapangan berubah menjadi "lapangan eksekusi".

Serangan itu terjadi pada Jumat dan Sabtu, di mana warga desa yang berusaha melarikan diri ditangkap dan dibunuh oleh ISIS, serta rumah mereka dibakar.

Dari laporan BBC, sejumlah pelaku sempat meneriakkan sesuatu kala menyerang Desa Nanjaba.

Dikutip Daily Mail Selasa (10/11/2020), ada lebih 50 warga yang lain dibawa ke lapangan sepak bola sebelum mereka dieksekusi.

Berdasarkan keterangan korban selamat, kelompok teroris itu memenggal dan memutilasi korbannya mulai dari Jumat malam hingga Minggu.

Saat ini, ada sekitar 4.000 milisi yang melawan pemerintah Mozambik dengan ada yang berusaha mendirikan "kekhalifahan".

"Mereka membakar rumah dan mulai mengejar warga desa yang berusaha kabur ke hutan," beber kepala polisi seperti dikutip The Times dilansir dari laman Kompas.com.

Penegak hukum setempat mengatakan, milisi yang beroperasi di lokasi tersebut sudah menyerbu beberapa desa.

Mereka dilaporkan menjarah dan kemudian membakar rumah demi rumah sebelum mereka mundur dan menghilang di antara pepohonan. (kompas.com/*)