Sinergitas PLN-ATR/BPN dan KPK Selamatkan Lahan Milik Negara di Sulawesi Tenggara, Ini Hasilnya – Laman 2 – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Sinergitas PLN-ATR/BPN dan KPK Selamatkan Lahan Milik Negara di Sulawesi Tenggara, Ini Hasilnya

  • Bagikan

Penyerahan tersebut dilaksanakan dalam acara Rapat Koordinasi Perbaikan Tata Kelola Aset dan Penyerahan Sertifikat Tanah kepada PLN dan Pemerintah Daerah di Sultra yang digelar di Hotel Claro, Kendari, Kamis (12/11/2020).

Wakil Ketua KPK, mengapresiasi kerja keras PLN bersama Kementerian ATR/BPN untuk mengamankan aset negara dengan melakukan sertifikasi tanah.

Diakuinya, sertifikasi ini merupakan salah satu upaya pencegahan korupsi dan penyalahgunaan aset negara.

Baca Juga  Mendagri Lantik Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Kemendagri dan BNPP, Ini Wejangannya

“Kami menyampaikan apresiasi dan pengharagaan temasuk kepada PLN yang telah bersinergi dan kemudian berkolaborasi, sebagai salah satu upaya meningkatakan capaian penertiban dan penyelamatan aset dalam rangka meningkatakan efektifitas dan efisiensi pelayanan publik, serta menutup celah korupsi untuk mendukung tujuan nasional yang ada pada pembukaan UUD 1945,” jelas Marwata.

Dengan adanya sertifikat, akan menghadirkan kepastian hukum serta memberikan keamanan bagi aset negara. Adanya sertifikat membuat aset bisa dikendalikan dan menghindari penyalahgunaan aset.

Baca Juga  Bertambah 954, Kasus Positif Corona di Indonesia Hari Ini Jadi 46.845

Gubernur Sultra menyatakan, permasalahan aset yang terjadi di daerah Sulawesi Tenggara banyak yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan.

Untuk itu, perlunya memberikan perhatian serta kepastian hukum terkait aset agar tertib sesuai dengan aturan yang berlaku.

Temukan Kami:
  • Bagikan