Wagub Kangen Pidato Jusuf Kalla, Juga Menanti Gebrakan Unhas

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Founder Bosowa Group Aksa Mahmud dan jajaran Forkopimda Sulsel menjemput Wapres Ke 10 dan 12 RI Jusuf Kalla di Bandar Udara Galaktika, Kamis (12/11/2020).

Kedatangan Jusuf Kalla di Makassar kali ini, untuk meresmikan JK Arenatorium yang terletak di Universitas Hasanuddin (Unhas).

Tiba Pukul 10.00 Wita di Bandara Galaktika Maros, rombongan Jusuf Kalla langsung menuju Unhas. Diantara rombongan Jusuf Kalla terdapat beberapa Menteri pada masanya antara lain Rudiantara, Sudirman Said, Ferry Mursyidan Baldan, dan Hamid Awaluddin.

Tiba di JK Arenatorium, rombongan diterima langsung oleh Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Unhas sudah lama berkeinginan memiliki arena torium, dengan proses panjang pada akhirnya kini dapat terwujud.

"Ini dibangun atas kontribusi banyak pihak, kami ingin berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam terwujudnya arena ini salah satunya Pemprov Sulsel dengan mengalokasikan anggaran Rp9 miliar," ungkap Rektor Dwia.

Bagi Jusuf Kalla, 40 tahun lalu 1980 saat Ia saya masih berstatus mahasiswa, dari tahun ketahun ia melihat perkembangan yang maju di Unhas.

"Mari kita bersama bersyukur atas kemajuan yang dicapai ini. Suatu universitas tidak hanya dilihat dari gedung tapi harus dilihat dari berbagai hal salah satunya mahasiswanya harus terus profuktif," ungkap Jusuf Kalla yang juga merupakan Ketua IKA Unhas.

Lanjut Jusuf Kalla, Kampus membentuk kepemimpinan, dan kepemimpinan bagian dari pembelajaran untuk maju, dewasa ini tentu banyak mengalami perubahan, perubahan teknologi menjadi bagian dari kehidupan saat ini.

"Mahasiswa harus memiliki sarana teknologi dan sarana untuk berinovasi. Oleh karena itu, mahasiswa Unhas saat ini memiliki arena torium untuk memberikan berbagai kegiatan kepada mahasiswa," sambungnya.

Hal itu bagi Jusuf Kalla membuat mahasiswa berfikir lebih dinamis. Berkelahilah melalui prestasi, bukan membakar kampus, bukan tawuran, dan demo anarkis.

Sementara itu, Wagub Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan Selamat datang kepada Jusuf Kalla. Bagi Andi Sudirman Sulaiman, sudah lama tidak mendengar pidato dari Jusuf Kalla.

"Pak Jusuf Kalla satu-satunya Wakil Presiden dengan 2 Presiden yang berbeda. Beliau juga merupakan Inspirator dan spirit bagi seluruh calon pemimimpin masa depan dan generasi yang menginspirasi sekali bagi kita semua," ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

Pembangunan Arenatorium ini merupakan bantuan tidak seberapa dibanding peran Unhas dalam membangun Sulawesi Selatan.

Pemprov Sulsel pun memberikan bantuan hibah sekitar Rp 9 miliar untuk penyelesaian Arenatorium ini.

Terakhir, Wagub berharap, ke depan dibutuhkan solusi produktif, efektif, yang langsung mengena kepada masyarakat menjadi kajian di kampus dan rekomendasi bagi Pemerintah Sulsel.

"Sulsel saat ini memiliki kemajuan produktivitas, konsumsi, masyarakat yang didasari pertanian dan sektor lain yang membutuhkan inovasi dari Unhas untuk kepentingan masyarakat," tandasnya. (rls)