Sisi Lain di Balik Upacara HUT ke-75 Korps Brimob Polri, Ada yang Baru – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Sisi Lain di Balik Upacara HUT ke-75 Korps Brimob Polri, Ada yang Baru

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Jika pada tahun-tahun sebelumnya peringatan HUT Korps Brimob Polri selalu diisi dengan kegiatan upacara parade di lapangan oleh seluruh Satuan Brimob se-Indonesia, kali ini tidak terlihat pada peringatan HUT ke 75 Korps Brimob Polri 14 November 2020.

Pada tahun ini, peringatan HUT ke-75 Korps Brimob Polri hanya dipusatkan di Gedung Satya Haprabu Markas Komando Korps Brimob Mabes Polri Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Masih adanya penyebaran Covid-19 di Indonesia membuat Pasukan Baret Biru Kepolisian Republik Indonesia harus menggelar upacara peringatan HUT ke-75 tahun ini hanya pada satu lokasi yaitu di Gedung Satya Haprabu Mako Korps Brimob Kelapa Dua dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini dilakukan demi mencegah terjadinya penularan virus Corona yang masih menjadi pandemi hingga saat ini.

Dalam upacara peringatan HUT ke-75 Korps Brimob Polri yang dipusatkan di Mako Korps Brimob Kelapa Dua Depok ini, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis.

Baca Juga  Begini Cara Brimob Bone Tekan Wabah Covid-19

Agar tetap dapat merasakan hawa peringatan HUT ke-75 Korps Brimob Polri, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel helat kegiatan nonton live streaming upacara peringatan HUT ke-75 Korps Brimob Polri di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan M.H. Thamrin No. 70 Kota Watampone, Kabupaten Bone.

Dalam kegiatan nonton bersama ini, para personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tetap menerapkan prokes pencegahan Covid-19 seperti pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki aula yang digunakan untuk kegiatan nonton bersama, tetap mengenakan masker dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsa mengatakan, tahun ini peringatan HUT ke-75 Korps Brimob Polri sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat adanya pandemi Covid-19.

“Untuk Tahun ini, Upacara HUT Brimob dilaksanakan secara virtual, akan tetapi hal ini tak menyurutkan semangat kami untuk terus mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Indonesia. Melalui kegiatan nonton bersama upacara peringatan HUT ke-75 Korps Brimob Polri langsung dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok via live streaming aplikasi YouTube ini, kami mengharapkan para personel Batalyon C Pelopor dapat juga merasakan suasana hari jadi Korps tertua di Institusi Polri ini,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga  Brimob Mendadak Masuk Masjid di Bone

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menambahkan, dalam peringatan HUT ke-75 Korps Brimob Polri tahun ini, Satbrimob Polda Sulsel hanya menggelar acara syukuran di Mako Satbrimob jalan K.S. Tubun Kota Makassar yang dihadiri Kapolda Sulawesi Selatan, Forkopimda Propinsi Sulsel beserta para pejabat utama Polda Sulsel dan Satbrimob Polda Sulsel.

“Tahun ini kami tidak menggelar upacara di lapangan seperti peringatan HUT Brimob pada tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi dalam peringatan HUT ke-75 Korps Brimob Polri ini, kami lebih banyak mengisinya dengan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” kunci Kombes Pol. Muhammad Anis. (ril)

  • Bagikan