AAP Beri Pencerahan Soal Empat Pilar MPR RI di Bone, Ini Pesannya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

AAP Beri Pencerahan Soal Empat Pilar MPR RI di Bone, Ini Pesannya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Andi Akmal Pasluddin (AAP) saat gelar reses sosialisasi empat pilar MPR RI di Hotel Helios Bone, Jl Langsat, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (14/11/2020).

Kata AAP, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara sekaligus menjadi ideologi persatuan bangsa.

Pancasila dipakai sebagai dasar untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi berbagai bidang. Baik politik, ekonomi, sosial, budaya, hingga pertahanan keamanan.

Baca Juga  Astaga, Waria Keluar Barisan Pukul Penonton

“UUD Negara RI tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta Ketetapan MPR Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” papar AAP di hadapan para hadirin.

Olehnya itu, kata Akmal, dengan pemahaman wawasan kebangsaan tersebut, diharapkan kecintaan terhadap negara Indonesia, makin kuat dengan memahami perbedaan yang ada di dalam bermasyarakat.

Baca Juga  Rumah Aspirasi Andi Akmal Pasluddin "Kampanyekan" Makan Ikan Hadapi Corona

“Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Indonesia kaya akan suku dan budaya. Dengan banyaknya perbedaan ini, bukan maksud menimbulkan pertikaian, melainkan menjadi alasan makin menguatkan rasa persatuan dan persaudaraan antar masyarakat,” tutur Akmal, kepada Boneposcom. (ril)

  • Bagikan