39 Peserta Bersaing Jadi Sekolah Sehat di Bone

FOTO: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Andi Syamsiar bersama tim penilai LSS saat berkunjung di SMP Negeri 1 Watampone, Senin (16/11/2020).

BONEPOS.COM, BONE - Sedikitnya 39 sekolah jenjang TK, SD, dan SMP terpilih sebagai perwakilan kecamatan mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Bone.

Mereka bersaing untuk mewakili Kabupaten Bone pada LSS ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Andi Syamsiar memantau langsung pelaksanaan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) itu.

Dalam arahannya Kepala Dinas Pendidikan memberikan masukan kepada tim penilai dan seluruh sekolah peserta lomba bahwa kegiatan LSS ini bukan sekadar seremonial.

"Lomba ini yang perlu diperhatikan adalah sistem, jangan sekolah asal ikut dan baru berbenah ketika ada lomba," ujar Syamsiar.

"Selain itu mohon perhatian semua bahwa membina kesehatan itu jangan hanya sekolah yang sehat tapi guru-guru juga harus sehat baru bisa sampaikan pola sehat itu ke anak didiknya," imbau Kadisdik saat memantau penilaian Lomba Sekolah Sehat di SMP Negeri 1 Watampone, Senin (16/11/2020).

Dalam penilaian tersebut Kepala Dinas Pendidikan Syamsiar bersama tim melihat langsung kondisi sekolah.

Hadir pula tim penilai dari lintas sektor yaitu Bappeda dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone.

Pelaksanaan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Bone tahun ini berlangsung mulai 5 hingga 18 November 2020. (sug/ril)