Catherine Wilson Terancam Mendekam 20 Tahun di Penjara – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Catherine Wilson Terancam Mendekam 20 Tahun di Penjara

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Model dan artis Catherine Wilson terancam hukuman 20 tahun penjara karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya.

Catherine ditahan di Rumah Tahanan Cilodong, Depok, Jawa Barat usai Kejaksaan Negeri Depok menerima penyerahan tersangka dan barang bukti terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Depok, Herlangga Wisnu Murdianto, mengatakan ada tiga pasal yang disangkakan terhadap Catherine Wilson.

“Sangkaan dari penyidik ada tiga pasal, yang pertama adalah Pasal 114 ayat (1) juncto Pasal 132 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika ancaman maksimal 20 tahun, minimal 5 tahun,” kata Herlangga di Kejaksaan Negeri Depok, Selasa (17/11).

“Kemudian Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika terus juncto Pasal 132 ancamannya maksimal 12 tahun, minimal 4 tahun. Kemudian ada juga Pasal 127 ayat (1a) juncto Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika ancamannya maksimal 4 tahun,” lanjutnya.

Baca Juga  Berseteru dengan Lucinta Luna, Selebgram Dara Arafah Balas dengan Video Kocak

Herlangga mengatakan Catherine ditahan untuk 20 hari ke depan. Setelah ini jaksa penuntut umum akan segera membuat dakwaan terkait kasus dugaan penyalahgunaan yang menjerat perempuan 39 tahun itu.

“Selama 20 hari itu, jaksa penuntut umum akan segera membuat dakwaan dan segera melimpahkan ke Pengadilan Negeri Depok,” ucap Herlangga.

Herlangga mengungkapkan ada beberapa alasan Kejaksaan memutuskan menahan Catherine. Salah satunya adalah adanya kekhawatiran Catherine menghilangkan barang bukti.

“Tersangka harus ditahan alasannya adalah subyektif dan objektif. Jadi alasan subjektifnya adalah tersangka bisa melarikan diri, dapat menghilangkan barang bukti, kemudian ancaman di atas lima tahun sehingga dapat ditahan,” tutur Herlangga.

Baca Juga  Rey Mbayang dan Dinda Haw yang Tengah Hamil Positif Covid-19

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Depok, Dedi Cahyadi, mengatakan pihaknya tidak akan memberikan perlakuan khusus atau memperlakukan Catherine Wilson secara istimewa.

“Biasa saja, sesuai tupoksi, tidak ada bedanya,” ujar Dedi.

Untuk mencegah penyebaran virus corona di rutan, Dedi mengungkapkan Catherine diwajibkan menjalani rapid test.

Catherine Wilson ditangkap di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7). Saat penangkapan, polisi menemukan barang bukti berupa dua klip sabu seberat 0,66 gram dan 0,43 gram.

Hasil tes urine menyatakan Catherine positif metamfetamin. Polisi juga melakukan tes rambut untuk mengetahui berapa lama ia mengkonsumsi narkoba itu.

Catherine sempat dititipkan di Lemdikpol RS Selapa, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, sembari menjalani proses rehabilitasi. Setelah diserahkan ke kejaksaan, ia kini berstatus tahanan titipan kejaksaan di Rutan Cilodong.

Temukan Kami:
  • Bagikan