Argentina Kalahkan Peru Dikandangnya Sendiri

BONEPOS.COM - LIMA - Argentina berhasil mengantongi tiket Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Tango menang 2-0 berkat gol Nicolas Gonzalez dan Lautaro Martinez

Argentina bertandang ke markas Peru di Estadio Nacional de Lima pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Rabu (18/11/2020) pagi WIB. Tim tamu tampil menekan sejak awal laga.

Terus menyerang, lini pertahanan Argentina sempat lengah di menit ke-8. Hal ini nyaris saja harus dibayar mahal.

Christian Cueva lolos dari pengawalan setelah mendapat umpan panjang dari Miguel Trauco. Namun, usahanya melepas sepakan chip untuk memperdayai Franco Armani masih melebar.

Wasit sempat meninjau VAR karena adanya indikasi pelanggaran kepada Cueva sebelum melepas tembakan. Setelah peninjauan dilakukan, wasit memutuskan tak ada pelanggaran terhadap Cueva. Peru tak mendapatkan penalti.

Tim Tango akhirnya mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-17. Umpan tarik Giovani Lo Celso menemui Nicolas Gonzalez di tiang dekat.

Ia berkelit melewati dua pemain Peru sebelum melepas sepakan mendatar. Tendanganya menggentarkan jala Pedro Gallese untuk membawa Argentina unggul 1-0.

Di menit ke-28, Argentina mampu menggandakan kedudukan. Leandro Paredes melepas umpan terobosan terukur yang membebaskan Lautaro Martinez.

Martinez mengecoh Galesse sebelum menceploskan bola ke gawang. Argentina menjauh 2-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Argentina tampak mengendurkan serangan mereka. Hal ini dimanfaatkan tuan rumah untuk tampil lebih menekan untuk mencari gol demi memperkecil ketertinggalan.

Pada menit ke-57, Andre Carillo mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauh. Namun, upayanya masih melebar tipis dari gawang Argentina.

Pada menit ke-57, Andre Carillo mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauh. Upayanya ini belum membuahkan hasil karena masih melebar tipis dari gawang Argentina.

Di menit ke-74, giliran Argentina mengancam. Pemain pengganti, Angel Di Maria dengan baik menyambar umpan tarik dari sisi kiri. Gallese dengan gemilang menggagalkan sepakan Argentina ini menggunakan kakinya.

Argentina kembali meningkatkan tekanan di 15 menit terakhir laga. Namun hingga laga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta.

Skor 2-0 untuk keunggulan Argentina menutup laga. Tambahan tiga membuat Argentina terus membuntuti Brasil di puncak klasemen.

Pasukan Lionel Scaloni berada di posisi kedua dengan meraih 10 angka. Mereka tertinggal dua poin dari Tim Samba.

Sementara untuk Peru, kekalahan ini semakin menenggelamkan mereka. Peru berada di posisi kesembilan dengan baru meraih satu poin.

Susunan Pemain

Peru: Pedro Gallese; Aldo Corzo (Luis Advincula 71'), Anderson Santamaria, Luis Abram, Miguel Trauco; Pedro Aquino (Wilder Cartagena 88'), Yoshimar Yotun (Horacio Calcaterra 88'); Andre Carrillo, Christian Cueva (Raul Ruidiaz 81'), Edison Flores (Andy Polo 71'); Gianluca Lapadula.

Argentina: Franco Armani; Nicolas Otamendi, Lucas Martinez, Gonzalo Montiel; Nicolas Tagliafico, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Nicolas Gonzalez (Angel Di Maria 72'); Lionel Messi, Rodrigo De Paul (Lucas Ocampos 59'); Lautaro Martinez (Papu Gomez 89').