Demi Keperluan Istri, Nekat Curi Kotak Amal Masjid

BONEPOS.COM, BONE - Spesialis pencuri kotak amal pada 5 masjid di Kabupaten Bone yang berhasil digulung Sat Reskrim Polsek Kajuara dan Resmob Polres Bone terpaksa harus terpisah dengan sang istri tercinta atas perbuatannya sendiri.

Bukan tanpa sebab, RS (32) yang merupakan pelaku saat ini harus mendekam di balik jeruji besi karena telah melakukan tindak pidana pencurian kotak amal di sejumlah masjid di Bone dan Sinjai.

Aksi pencurian yang dilakukan berhasil diungkap polisi setelah melakukan aksinya yang terakhir kali di Masjid Jami Almujahidin Desa Padaelo Kecamatan Kajuara pada Minggu (15/11/2020), dimana pada saat itu pelaku terekam kamera CCTV masjid saat beraksi.

Kanit Reskrim Polsek Kajuara Bripka Hadasri Halim yang dikonfirmasi mengatakan, setelah mengetahui identitas pelaku, pihaknya berkoordinasi dengan Sat Resmob Polres Bone untuk melakukan penangkapan.

Saat hendak dilakukan penangkapan di rumahnya, pelaku sedang tidak berada di rumah, yang ditemukan hanya 1 unit kendaraan motor yang digunakan pelaku saat beraksi, tapi keesokan harinya pelaku akhirnya berhasil ditemukan dan berhasil diamankan tanpa perlawanan.

"Dari pengakuan pelaku aksinya ini sudah dilakukan sering kali, sudah ada 5 masjid yang telah dicuri kotak amalnya 4 di Bone dan 1 masjid di Kabupaten Sinjai," beber Bripka Hadasri, kepada Boneposcom.

Lanjut kata Hadasri, dari pengakuan tersangka juga mengatakan bahwa motifnya melakukan aksi pencurian ini karena terhimpit masalah ekonomi. Uang hasil curiannya itu digunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Dari pengakuannya uang itu digunakan beli rokok, bensin dan lain-lain. Kadang juga diberikan ke istrinya," tambahnya. (her/ril)