Jadi Percontohan, Pemkab Tanah Laut Kalsel ‘Belajar’ Program Home Care di Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Program pelayanan publik di bidang kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, yakni program Home Care dan Home Visit mendapat apresiasi dan dikagumi Pemkab Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Program ini adalah inovasi pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Sinjai yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong.

Kekaguman dan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan dibuktikan dengan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Sinjai, Kamis (19/11/2020).

Selain inovasi tersebut, Pemkab Tanah Laut juga mengapresiasi bahkan melirik mekanisme pelayanan Public Safety Center (PSC) 119 sebagai implementasi visi misi Pemkab Sinjai dalam program Home Care dan Home Visit.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Arliani mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai tidak lain untuk melihat dan menambah wawasan dalam pelayanan kepada masyarakat yang telah diterapkan selama kurun waktu 2 tahun lamanya.

Selanjutnya 1 2