Cara Ini Kembangkan Jiwa Pengusaha Guru di Lingkup Kemenag Bone

BONEPOS.COM, BONE - Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah (AKM) dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP) digelar Kementerian Agama Republik Indonesia mulai Kamis (19/11/2020).

Di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di tiga titik, diantaranya di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bone, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bone, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bone.

Total peserta yang ikut yakni 1.200 peserta lebih di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Bone.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Kasmaruddin.

"Asesmen ini merupakan upaya Kemenag secara Nasional dalam meningkatkan kualitas guru. Asesmen ini tujuannya secara regulasi untuk pemetaan kompetensi dan ini program nasional yang dilaksanakan serentak," jelas Kasmaruddin.

Dilanjutkan Kasmaruddin, asesmen tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas tenaga kependidikan madrasah.

Program asesmen kompetensi ini diharapkan mampu membenahi kualitas leadership, sekaligus mengembangkan jiwa enthrepreneur guru, kepala madrasah, dan pengawas madrasah.

Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen KompetensiKepala Madrasah (AKM) dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP) ini digelar hingga 21 November 2020. (sug/ril)