Dandim Bawa ‘Angin Segar’ untuk Pembangunan Masjid Nurul Abrar

BONEPOS.COM, BONE - Masjid Nurul Abrar yang beralamat di BTN Mahkota 2 Jl DR Wahidin Sudiro Husodo, Watampone, Kabupaten Bone butuh uluran tangan. Lantaran pembangunannya terbengkalai sejak Februari 2020 disebabkan karena kekurangan dana.

Pembangunan masjid tersebut hanya mengandalkan dana swadaya partisipasi masyarakat setempat.

Kondisi masjid itu mendapat perhatian khusus dari Komandan Kodim (Dandim) 1407/Bone Letkol Kav. Budiman dengan melakukan karya bakti untuk membantu pembenahan masjid yang sejak lama dirindukan warga Mahkota 2 itu.

Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksananakan Kodim 1407/Bone itu adalah program semester dua Kodim 1407 Tauwarani.

"Kami melaksanakan karya bakti ini tiap triwulan, sasaran kita di BTN Mahkota 2 ada pembangunan masjid. Kita akan bantu sosialisasikan siapa tahu ada yang mau membantu dengan ikhlas sebagai amal jariyah menuju kebahagiaan akhirat," ungkap Dandim.

Dandim 1407/Bone berharap, pembangunan masjid ini dapat selesai paling lambat targetnya sudah digunakan Salat Id tahun depan.

Sementara itu, Ketua pengurus masjid Busrah mengatakan, kegiatan ini untuk pembenahan masjid sebagai antisipasi menjelang bulan puasa bangunan belum selesai.

"Jadi kita menggalang sumber-sumber dana dari luar, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan dan kami berharap ada donatur dari luar yang mau membantu, karena masjid di Mahkota 2 ini masih membutuhkan uluran tangan para dermawan," ujar Busrah. (sug/ril)