MAN 4 Bone Berprestasi Dimasa Pandemi Covid-19, Ini Prestasinya

BONEPOS.COM, KAJUARA - Masa Pendemi Covid-19 tidak menghalangi MAN 4 Bone yang beralamat di Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone Sulawesi Selatan untuk terus berprestasi. Buktinya, salah satu siswanya, Dwi Wahyuni berhasil meraih Juara 2 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Nasional untuk mata pelajaran Geografi terintergrasi.

Andi Muhammad Irfan, S.Pd. MM Kepala MAN 4 Bone kepada Bonepos.com Jumat (20/11/2020) mengaku bersyukur kepada Allah SWT dan berbangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya hari ini.

"Saya selaku kepala madrasah bersyukur dan merasa bangga dengan usaha dan ketekunan siswa kami melalui bimbingan yang maksimal dimasa pandemi Covid-19 demi prestasi dalam ajang bergensi dalam Kompetisi Sains Madrasah tahun 2020. Sebagai kepala madrasah tentunya ini merupakan kesempatan bagi siswa kami untuk meraih prestasi" ungkapnya. 

Andi Muhammad Irfan mengaku terus mendorong siswanya untuk ikut berkompetisi dalam ajang tersebut, dengan usaha dan kerja keras tim yang dibentuk, akhirnya dapat memberikan angin segar karena salah seorang peserta atas nama Dwi Wahyuni mampu berada diposisi ke 2 tingkat provinsi.

"Ini sudah membuat bangga, walaupun siswa kami belum bisa tembus ke tingkat Nasional, namun ini sudah memberikan kepercayaan yang sangat luar biasa kepada diri peserta itu sendiri, dan seluruh peserta didik lainnya yang kami bina di MAN 4 Bone" ujarnya.

Adapun  peserta yang diikutkan dalam lomba KSMO 2020 ini, ada enam mata pelajaran, semuanya terintegrasi yaitu, matematika, kimia, fisika, biologi, ekonomi dan geografi. KSMO 2020 ini diikuti peserta mulai dari tingkat MI, MTs dan MA.

Selaku Kepala MAN 4 Bone ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Bone yang tak henti-hentinya memberikan motivasi untuk selalu berinovasi demi kemajuan madrasah. Demikian juga kepada pemerintah atas dukungannya kepada madrasah di Kecamatan Kajuara, dan kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan serta pengurus komite, seluruh orang tua pesrta didik yang senantiasa memberikan dukungan penuh untuk anak-anak didiknya.

"Terkhusus pesan saya kepada siswa yang sudah bisa tembus ke tingkat provinsi agar bisa ditingkatkan ke jenjang Nasional maupun Internanasional.
Kepada siswa kami yang belum mendapatkan juara agar jangan berkecil hati, terus memberikan yang terbaik" harapnya. (jul/riil)