Menanti Pemimpin Siap Aksi Kwarcab Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kwartir Cabang gerakan pramuka Kota Makassar menggelar kegiatan pelatihan pengembangan kepemimpinan tingkat pertama pramuka penegak dan pandega.

Gelaran ini dilaksanakan di Sultan Alauddin Hotel & Convention, Jumat (20/11/2020).

Pelatihan ini diselenggarakan bertujuan untuk membentuk pramuka penegak dan pandega menjadi pioner atau pemimpin pramuka siap pakai dimasa yang akan datang.

Sekretaris pramuka Kota Makassar Muhtar Tahir mengatakan, selain mendidik calon-calon pemimpin, pelatihan kepemimpinan ini sekaligus menjadi momen untuk menjalin silaturahmi antara kwarcab dengan kwartir ranting masing-masing 15 kecamatan di Kota Makassar.

"Momen ini juga sangat pas bagi kwartir cabang dengan seluruh dewan kerja cabang yang ada di Kota Makassar, selain melatih dan membentuk pimpinan masa depan juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi seluruh dewan kerja ranting," ungkapnya.

Sementara itu, anggota dewan cabang pramuka kota Makassar, sekaligus Ketua panitia acara Siska mengatakan, pelatihan kepemimpinan akan dilangsungkan selama tiga hari.

"Pesertanya berasal dari perwakilan Kwartir ranting di semua kecamatan, mereka yang ikut pelatihan ini berjumlah 45 orang dan akan berlangsung selama tiga hari, mulai 20 hingga 23 November," terangnya

Siska berharap dengan adanya pelatihan ini dapat melahirkan pemimpin pemimpin yang berdedikasi mampu membimbing adik-adik pramuka pandega dan penegak.

"Salah satu pendorong berjalannya kepramukaan adalah lahirnya pemimpin pemimpin yang berdedikasi penuh dan mempunyai tanggung jawab dalam menjalankan sumpah pramuka, itu yang kita harapkan dengan adanya pelatihan ini," kuncinya. (rls)