Rektor UMI Sambut Tim Asesor BAN-PT, Ini Agendanya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Program Pendidikan Profesi Akuntan (PPAk) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menyambut tim asesor akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Makassar, 20 dan 21 November 2020.

Tim visitasi asesor yang ditugaskan BAN PT adalah Dr. Etna Nur Afri Yuyetta, SE.,M.Si.,Akt. dan Dr. Sylvia Veronica Siregar, SE.,M.Si.,Akt. Mereka akan melakukan asesmen lapangan Program Pendidikan Profesi Akuntan (PPAk) secara daring.

Dr. Etna Nur Afri Yuyetta, SE.,M.Si.,Akt. merupakan dosen pada Universitas Diponegoro sedangkan Dr. Sylvia Veronica Siregar, SE.,M.Si.,Akt. adalah dosen Universitas Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Rektor UMI Prof Basri Modding, Ketua LPM UMI Prof Abdul Makhsud, Dekan FEB UMI Prof Mahfudnurnajamuddin, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Para Dosen, Tenaga Kependidikan, Pengguna Alumni, Alumni, Mahasiswa dan Tim Task Force PPAk FEB UMI.

Rektor UMI Prof Basri Modding, dalam sambutannya menyampaikan, UMI berhasil meraih klasterisasi peringkat 64 PTN/PTS secara nasional dari Mendikbud serta telah berusia 66 tahun dengan membina 13 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana dengan 57 Program Studi. 20 Prodi diantaranya telah terakreditasi A.

"Suatu kesyukuran yang lebih adalah UMI juga telah mendapatkan Akreditasi Institusi A dari BAN-PT," ungkapnya.

"Kami berharap Tim Asesor BAN-PT dapat memberikan arahan dan masukan sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal seperti Prodi Sarjana dan Magister Akuntansi yang telah meraih akreditasi A," sambungnya.

Dekan FEB UMI Prof Mahfudnurjanamuddin, mengungkapkan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI telah berusia 58 tahun dan telah melakukan perubahan nama dari Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan membina 4 Program Studi. Yaitu Prodi Ekonomi dan Studi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi, dan Profesi Akuntan.

"Dengan ucapan syukur Alhamdulillah untuk prodi Sarjana semua telah terakreditasi A. Semoga untuk program profesi akuntan dapat juga mendapatkan hasil yang maksimal, dan terakhir kami mohon kepada Tim Asesor agar kami diarahkan dengan baik demi kemajuan institusi kami Universitas Muslim Indonesia," harapnya.

Sementara itu, Dr. Etna Nur Afri Yuyetta mengungkapkan, Dia ditugaskan oleh BAN-PT untuk mengkonfirmasi data-data yang telah di submit ke BAN-PT. Bukti-bukti yang telah dikirim ke BAN-PT telah dibaca dan diperiksa. (ril)