BONEPOS.COM, JAKARTA – Prestasi membanggakan diukir personel TNI AD. Apa itu?

Dengan upaya sungguh-sungguh dan kerja keras, akhirnya personel TNI AD berhasil menyabet tiga kategori kejuaraan dalam Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) TNI, yang diselenggarakan di Mabes TNI, Kamis (19/11/2020).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI Angkatan Darat (Kadisbintalad), Brigadir Jenderal TNI Edison dalam keterangan tertulisnya, di Madisbintalad Jakarta Timur, Jumat (20/11/2020).

Adapun tiga kategori kejuaraan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) TNI tersebut, berhasil diraih oleh;

1. Untuk kategori TNI Pria dari TNI AD, qari Serma Ma’sum berhasil merebut Juara l.

2. Untuk kategori PNS Pria dari TNI AD, qari PNS Muharror menduduki peringkat ll.

3. Untuk kategori PNS Wanita (PNS/Kowad/Persit) dari TNI AD, qariah PNS Ahlia, berhasil menempati harapan.

Kadisbintalad menjelaskan, lomba MTQ yang diselenggarakan TNI diikuti oleh empat kafilah, yaitu Kafilah Mabes TNI, Kafilah TNI AD, Kafilah TNI AL, dan Kafilah TNI AU, di mana dalam masing-masing kafilah terdapat 3 peserta yang terdiri dari peserta TNI pria, peserta PNS TNI pria dan personel wanita TNI/PNS wanita/IKKT/Persit Kartika Chandra Kirana/Jalasenastri/Pia Ardhyagarini.

Lomba MTQ yang diselenggarakan dalam rangka memperebutkan Piala Panglima TNI setiap dua tahun sekali.

Brigjen Edison sangat berharap, dengan prestasi tersebut dapat memotivasi para qari dan qariah TNI AD ke depan untuk lebih giat berlatih dan menyiapkan diri sebaik mungkin saat akan mengikuti lomba sejenis, sehingga dapat meningkatkan prestasi dengan lebih baik, atau minimal dapat mempertahankan prestasi yang diraih saat ini.

“Para peserta yang berhasil meraih prestasi ini menjadi asset TNI AD yang nantinya diharapkan dapat mengembangkan ilmu dan kemampuannya di lingkungan satuan TNI maupun masyarakat umum,” jelas Jenderal Bintang Satu ini. (rls)