Mengintai, Covid-19 Renggut 6 Nyawa Warga Bone

BONEPOS.COM, BONE - Masyarakat Kabupaten Bone, provinsi Sulawesi Selatan, harus lebih berhati-hati. Protokol kesehatan penanganan Covid-19, harus jadi atensi serius.

Hal itu bukan tanpa alasan. Sudah ada 6 orang meninggal dunia dari total keseluruhan yang terkonfirmasi positif sebanyak 345 kasus.

Dari jumlah tersebut, 234 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 105 orang lagi masih menjalani perawatan.

Hal yang menyita perhatian, khusus di Kabupaten Bone, pasien Covid-19 yang meninggal dunia, tidak hanya warga, melainkan juga sudah ada dokter yang jadi korban.

Kasus meninggal karena Corona Virus Desiese 2019 (Covid-19) di Bone kembali bertambah 1 orang, Jumat (20/11/2020).

Pasien yang dikabarkan meninggal karena Covid-19 diketahui seorang tenaga medis, yakni seorang dokter berinisial N jenis kelamin laki-laki.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 drg Yusuf yang dikonfirmasi mengatakan, pasien meninggal di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar.

"Sebelumnya almarhum memeriksakan diri ke rumah sakit Wahidin karena mengalami keluhan panas tinggi selama tiga hari, selain itu juga mengalami diare dan sesak selama 2 hari," ujar Yusuf.

Pasien memeriksakan diri pada Kamis (19/11/2020), setelah dilakukan pemeriksaan, pasien N dinyatakan Positif Covid-19. Kemudian pada Jumat sekitar pukul 00.03 Wita pasien meninggal dunia.

"Almarhum telah dimakamkan di pemakaman Covid-19 Macanda Kabupaten Gowa sesuai protokol kesehatan," tambahnya.

Saat ini tim gugus PPC-19 Bone fokus melakukan pelacakan terhadap kontak dari almarhum, baik dari tempat kerjanya di praktik maupun masyarakat yang telah kontak dengannya. (her/ril)