Tegas Soal Ini, Kapolres Bone Tak Ada Kata Maaf

BONEPOS.COM, BONE - Jajaran Sat narkoba Polres Bone menggelar Konfrensi Pers di halaman Mapolres Bone Jalan Yos Sudarso, Jumat (20/11/2020). Apa yang dibahas?

Nah, dalam Konfrensi Pers tersebut dipimpin langsung Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra didampingi Kasat Narkoba AKP Zaki Sungkar dan Paur Humas Polres Bone.

AKBP Try mengatakan, sejak dia diberi amanah bertugas di Polres Bone memang sudah berkomitmen dari awal untuk memberantas peredaran narkotika di Bone. Tidak pandang bulu.

"Dari awal saya memang sudah berkomitmen untuk membarantas narkoba, saya sudah tekankan kepada seluruh personel saya dan masyarakat jika terlibat narkoba maka tidak ada maaf baginya," tegas AKBP Try.

Sementara Kasat Narkoba Polres Bone mengungkapkan, dari 3 kasus penyelahgunaan narkotika pihaknya berhasil mengamankan 5 orang pelaku.

"Dari 3 kasus itu kami amankan 5 orang tersangka, ada yang dari Laccokkong, Ajangale, kecamatan Mare dan 1 dari kota Watampone," beber AKP Zaki.

Lanjut kata Zaki, selama Dia bertugas di Bone, Zaki melihat bahwa kasus penyalahgunaan narkotika itu berkurang dari tahun 2019 dibanding tahun 2020.

Untuk tahun 2020 ini jumlah kasus berkurang, tapi barang bukti sabu yang justru meningkat lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Tahun 2019 barang bukti yang diamankan hanya mencapai 162,23 dram sementara untuk tahun 2020 meningkat menjadi 884,92 gram," tambah Zaki.

Zaki juga mengatakan, jumlah tersebut masih bisa saja mengalami peningkatan mengingat belum akhir tahun karena bisa saja masih terjadi peredaran narkoba di Bone sampai akhir 2020 mendatang. (her/ril)