Kampanyekan Emak-emak di Sinjai Makan Ikan Lawan Virus Corona

BONEPOS.COM, SINJAI - Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (Himasdap) Sinjai mengadakan pelatihan pengolahan hasil perikanan di Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Minggu (22/11/2020).

Kegiatan ini diikuti sejumlah kader Himasdap dan emak-emak di Desa Tongke-tongke, dengan menghadirkan penyuluh perikanan dari Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai Rosmah SP.

Inayah Resky Ashari selaku Koordinator bidang pengembangan bakat Himasdap mengatakan, dalam momen Hari Ikan Nasional tahun 2020 ini, bagaimana pihaknya mengajak masyarakat, melatih kreatifitas dalam pengolahan hasil hasil laut, terutama ikan.

"Dimana dalam pengolahan ini kami fokus kepada pengolahan sambal cumi dan siomay ikan," ujarnya.

Inayah berharap, dengan kegiatan pelatihan pengolahan ini masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga mampu memasyarakatkan makan ikan dengan berbagai olahan atau kreasi yang berbeda.

"Tentunya dengan makan ikan berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya, bagaimana kemudian kita melawan Covid-19 dengan meningkatkan imunitas, dan yang paling subtansial adalah menjaga generasi muda dengan ancaman stunting," ungkapnya. (fan/ril)