Puluhan Pria Berbaju Tulisan ‘Bisa’ Kepung Hotel Debat Pilkada Lutra di Makassar, Jubir MTR-RL: Ini Preman

BONEPOS.COM, LUWU UTARA — Puluhan orang tak dikenal kelilingi lokasi debat kandidat Pilkada Luwu Utara (Lutra) di Hotel Four Points Sheraton Jl. Andi Djemma Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (22/11/2020).

Juru bicara (Jubir) tim Pemenangan MTR-RL, Fujianto Manati mengatakan, pihaknya menyayangkan hal tersebut.

Menurutnya, orang yang tidak dikenal ini dari pagi sudah memenuhi halaman Hotel Four Points Sheraton dengan menggunakan pakaian bertuliskan tagline salah satu pasangan calon yakni 'Bisa'.

"Mereka ini bukan masyarakat dari Luwu Utara, berlagak preman mereka meneriaki rombongan pasangan calon nomor urut 1," ujar Fujianto Manati.

"Kita datang untuk debat beradu gagasan, bukan adu otot. Apa coba maksudnya menghadirkan preman dihadirkan di lokasi debat kandidat," ujar Fujianto.

Fujianto Manati juga mengimbau kepada tim dan pendukung pasangan calon nomor urut 1 untuk tidak terpancing dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Tetap jaga keamanan, jangan terpancing, kita datang untuk mendengarkan debat kandidat bukan adu otot. Insya Allah kemenangan ada di nomor satu," pesan Fujianto Manati.

"Kita menginginkan Pilkada yang aman dan damai. Untuk itu Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban seluruh tahapan," tutup Fuji sapaan akrabnya. (jus)