Pekerja Tebang Tebu di Bone Nyaris Jadi Santapan Ular Piton Raksasa

BONEPOS.COM, BONE - Warga Desa Sumaling, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan dihebohkan penemuan ular piton raksasa di area perkebunan tebu pabrik Gula Arasoe, Senin (23/11/2020) siang tadi.

Penemuan ular piton raksasa tersebut diketahui pertama kali ditemukan oleh warga setempat, dimana warga tersebut sedang menebang tebu dan tiba-tiba dikagetkan oleh ular raksasa tersebut.

Menurut informasi warga setempat, Ramli yang dikonfirmasi mengatakan, ular itu ditangkap hidup-hidup oleh sejumlah warga.

"Saat pertama kali melihat ular tersebut, warga langsung memanggil warga lainnya yang juga sedang menebang tebu lalu sama-sama menangkapnya, ular itu tidak dibunuh melainkan ditangkap hidup-hidup," ujar Ramli.

Lanjut kata Ramli, ular piton ini tidak tanggung-tanggung berukuran raksasa. Pasalnya, tubuhnya memiliki besar seukuruan betis orang dewasa, panjangnya juga diperkirakan mencapai 5 meter.

"Penemuan ular di area ini baru yang pertama kalinya, sebelumnya tidak pernah. Ular itu dibawa tadi sama warga tidak tahu dibawa kemana," tutupnya. (her/ril)