Kesaksian Mengharukan Personel Polres Sinjai Bawa Misi Perdamaian di Afrika

BONEPOS.COM, SINJAI - Bripka Asran adalah personel Polres Sinjai yang pertama berhasil lolos menjalankan misi perdamaian dunia Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di Golo Sudan Selatan, Afrika.

Bripka Asran menceritakan, dia berangkat menjalankan misi perdamaian dunia pada Maret 2019 lalu. Mewakili Polda Sulsel sebanyak 5 orang, 1 orang dari Polrestabes Makassar, 1 dari Polres Pangkep, 2 dari Polres Selayar, dan 1 dari Polres Sinjai.

"Saya anggota pertama Polres Sinjai yang berhasil lolos dan mengikuti misi perdamaian dunia yang ditugaskan di Golo Sudan Selatan, negara Afrika selama satu tahun setengah di sana," ujarnya.

Asran lanjut menceritakan, di sana Dia bertugas di bagian logistik makanan yang tergabung dalam pasukan FPU 11 Unamid yang merupakan misi pertama yang di tempatkan di daerah baru yang tempatnya terpencil.

"Sebuah pengalaman yang sangat luar biasa menurut saya setelah bertugas di sana. Masyarakat di sana serba kekurangan, baik makanan, minuman, pakaian dan lain-lain dan masyarakat di sana sangat gembira dengan kehadiran kita sebagai pasukan perdamaian, utamanya saudara muslim kita yang ada di sana mereka sangat senang," ungkapnya terharu.

"Kondisi keamanan di sana juga sudah relatif aman, namun kita tetap waspada dan siaga. Alhamdulillah kini pulang ke Tanah Air dengan kondisi sehat dan tanpa kekurangan satu apa pun," sambungnya. (fan/ril)